Adsense Indonesia Hosting Gratis banner ads banner ads
banner ads
Hosting Gratis

Faktor Penyebab Produktifitas Kerja Menurun

Faktor Penyebab Produktifitas Kerja MenurunProduktifitas kerja tak selalu stabil dan menjadi suatu hal yang amat susah dicapai meskipun anda diawasi oleh atasan. Apalagi jika anda bekerja di rumah dan tidak ada seorangpun yang mengatur atau mengamati pekerjaan anda.

Anda merasa tidak produktif selama ini dan ingin tahu apa penyebabnya? Berikut ini ada 5 penyebab tidak produktif yang mungkin bisa menjadi renungan anda :

1. Mudah tidak fokus
Hal ini biasanya tergantung pada diri sendiri. Ketika sedang melakukan sesuatu dan tiba-tiba ada chatting atau telepon dari teman, dan membuat anda jadi tidak fokus apa yang sedang dilakukan sebelumnya.

Jika Anda merupakan orang yang mudah tidak fokus pada sesuatu, cobalah untuk menjauhi dari penyebab-penyebabnya, misalkan matikan handphone ketika sedang fokus mengerjakan pekerjaan atau carilah tempat yang bisa membuat anda yang lebih nyaman dan fokus pada pekerjaan.

2. Salah dalam mengatur prioritas
Mungkin anda pernah merasakan juga ketika sudah melakukan pekerjaan seharian tetapi hasilnya tidak seberapa. Hal ini mungkin diakibatkan salah mengatur prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu dan mana yang bisa dilakukan setelahnya.

3. Membenci apa yang dilakukan
Ketika Anda tidak mempunyai keinginan atau minat mengenai apa-apa yang akan dilakukan maka akan menjadi suatu tantangan yang berat. Anda akan selalu menganggap pekerjaan itu sebagai tugas yang tidak disenangi sehingga anda akan mempunyai bayangan perasaan malas dan hasilnya tentu saja tidak seperti yang diharapkan.

4. Terlalu banyak waktu istirahat
Terkadang anda tidak menyadari berapa waktu yang terpakai untuk istirahat dalam sehari. Ketika sedang bekerja dan tiba-tiba ingin menghentikannya sejenak untuk mengobrol dengan rekan atau telepon dengan teman dan sebagainya. Dan tanpa disadari waktu untuk melakukan pekerjaan pun sudah berkurang. Istirahat penting bagi kita tetapi aturlah batas waktu untuk beristirahat.

5. Gaya hidup yang tidak sehat
Mungkin anda tidak menyadari telah menjalani gaya hidup yang tidak sehat seperti waktu tidur yang tidak cukup karena begadang atau yang lainnya. Tetapi perlu anda ingat bahwa kesegaran dan kesehatan berkaitan erat dengan kemampuan fungsi otak. Jika badan tidak sehat, anda pun susah untuk berfikir apalagi meningkatkan produktivitas.



Related Post :

No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar sesuai dengan artikel yang ada. Komentar yang berisi link yang menuju ke sebuah halaman dan mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...