Adsense Indonesia Hosting Gratis banner ads banner ads
banner ads
Hosting Gratis

Jangan Remehkan Kartu Nama Anda

Bagi anda yang sedang mengembangkan karir, jangan remehkan fungsi kartu nama. Penggunaan kartu nama bisa menjadi hal yang sangat penting karena fungsinya, utamanya karena merepresentasikan sekaligus mencitrakan posisi anda didunia kerja. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan fungsi kartu nama anda agar lebih bermanfaat :
    Jangan Remehkan Kartu Nama Anda
  1. Selalu persiapkan kartu nama anda bila ada pertemuan bisnis baik yang bersifat formal atau informal, karena mungkin saja kartu nama anda menjadi sangat penting

  2. Kemanapun anda pergi, usahakan selalu bawa kartu nama anda. Simpan beberapa lembar kartu nama anda didalam dompet, tas tangan ataupun tas kerja yang anda gunakan. Periksa seminggu atau dua minggu sekali apakah perlu penambahan atau tidak.

  3. Waktu yang tepat untuk memberikan kartu nama pada relasi bisnis bukan pada saat pertengahan meeting ataupun saat sedang menikmati hidangan makanan, melainkan pada saat awal pertemuan.

  4. Saat memberikan kartu nama, usahakan posisi kartu nama tersebut bisa langsung terbaca oleh pihak penerima. Sementara jika anda menerima kartu nama dari orang lain, jangan langsung menyimpannya, pastikan anda membaca namanya, jabatannya, dan juga tunjukkan anda menghargai kartu tersebut sama seperti mereka menghargai kartu nama yang anda berikan.

  5. Jika anda menerima kartu nama pemberian pihak lain dalam pertemuan formal, cara yang tepat meletakkan kartu nama tersebut adalah tepat didepan meja anda agar anda sewaktu-waktu bisa langsung menyebut nama dan posisi lawan bisnis anda tersebut dengan tepat.

  6. Apabila ada kesempatan bertemu dengan bekas teman kerja, teman kuliah, dan berbagai kenalan lama lainnya, anda juga bisa saling bertukar kartu nama untuk memperluas relasi bisnis. Cara sederhana dan tidak membutuhkan biaya besar.

  7. Simpan kartu nama pada tempat, kotak, atau dompet khusus untuk menyimpan kartu nama dengan baik dan tidak tercecer dimana-mana


Related Post :

4 comments:

  1. berkunjung sob,

    maaf, saya melayani link blogroll

    :)

    ReplyDelete
  2. dalam dunia bisnis memiliki kartu nama itu sangat penting dan sepenting nomor telepon..

    ReplyDelete

Mohon berkomentar sesuai dengan artikel yang ada. Komentar yang berisi link yang menuju ke sebuah halaman dan mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...