
- Perhatikan siapa yang akan menerima email ini. Menulis email ke teman tentu berbeda dengan menulis email ke client atau ke atasan atau pada orang yang belum dikenal. Selalu lebih aman menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, hindari bahasa chatting/sms seperti: ga, kalo, dst. Kecuali jika anda benar-benar yakin yang menerima email anda tidak bermasalah dengan istilah tersebut.
- Selalu gunakan salam. Ada beberapa cara seperti : Dear, Yth, Salam, Regards, dll.
- Jangan pelit menggunakan kata-kata "tolong" dan "terimakasih".
- Gunakan emoticon jika perlu untuk mencegah salah paham.
- Perhatikan penggunaan tanda seru (perintah), KATA DENGAN HURUF KAPITAL (berteriak) dan kata dengan huruf tebal.
- Sebelum mengirim, baca ulang untuk mengecek apakah terjadi kesalahan penulisan atau tidak.
Related Post :
artikel
tips karir
- Faktor Penyebab Produktifitas Kerja Menurun
- Jangan Remehkan Kartu Nama Anda
- Kelola Keuangan Di Awal Karir
- Menjadi Pendengar Yang Baik
- Dilema antara Uang, Posisi atau Fleksibilitas
- Winwin Solution
- Tips Agar Tidak Jenuh Dalam Bekerja
- Bahasa Tubuh yang Harus Dihindari Saat Interview
- Kiat Persiapkan Diri Jelang Wawancara Kerja
Kalimat awal yang sering tulis untuk membalas atau membuat email adalah Best Regard :)
ReplyDeletekalo diawal ane pake "Dear" sob.. btw thanks comentna..
DeleteSama-sama sobat :)
DeleteTeroma kasih ilmunya Sob. sangat berguna sekali
ReplyDeletetrimz sob..
DeleteSupport malam ini tuk blog Sobat
ReplyDeletejempol dah buat sobat..
DeleteTambahan sob:
ReplyDeletekita jg hrs tahu fungsi dr kata" yg biasa dipake spt FYI (4 ur information), FYA (4 ur action), ASAP (As soon as possible), dll
Info Yang bagus sob...
ReplyDeleteTerimakasih Infonya..
sama" sob.. tunggu kunjungan balik ane..
Delete