Adsense Indonesia Hosting Gratis banner ads banner ads
banner ads
Hosting Gratis

9 Manfaat Madu Bagi Tubuh

9 Manfaat Madu Bagi TubuhMadu merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga yang rasanya manis dan kental. Banyak sekali manfaat madu bagi tubuh manusia, maka tidak salah jika sampai ada istilah seribu manfaat madu atau bahkan sejuta khasiat madu. Selain baik untuk dalam tubuh, madu juga bermanfaat untuk bagian luar tubuh. Dan berikut ini merupakan 9 Manfaat Madu Bagi Tubuh :

1. Pengganti Gula
Madu dapat dicampurkan pada minuman ataupun makanan. Jika anda suka minum teh, coba gantilah gula dengan madu sebagai pemanisnya.

2. Diet
Jika anda sedang menjalankan diet, coba terapkan dengan menggunakan madu. Campuran lemon, madu, dan air hangat di minum secara rutin dapat mengontrol berat badan anda. Lemak akan terkikis namun tidak menguras energi, karena madu dapat meningkatkan energi. Konsumsilah madu 2 sendok sehari agar energi anda tetap terjaga sepanjang hari.

3. Memperbaiki Sistem Pencernaan
Madu dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan karena madu memiliki sifat anti bakteri. Madu mudah dicerna sehingga baik untuk dikonsumsi anak-anak.

4. Sakit Tenggorokan
Madu juga bermanfaat dalam mengobati sakit tenggorokan. Caranya tambahkan madu pada perasan/jus jahe kemudian di minum.

5. Mencegah Kanker
Kanker juga bisa dicegah dengan mengkonsumsi madu karena madu mengandung karsinogen dan sebagai anti tumor.

6. Menjaga Kulit
Menggunakan madu sebagai masker di wajah bisa membuat kulit wajah tetap lentur dan segar. Lakukan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

7. Obat Luka
Madu juga bisa dimanfaatkan sebagai pertolongan pertama apabila kulit terluka akibat luka gores atau luka bakar. Madu memiliki sifat antiseptik yang dapat mencegah infeksi dan meredam pertumbuhan bakteri.

8. Menambah Kemilau Rambut
Campurkan dua sendok makan madu dengan air hangat dan gunakan untuk keramas. Cara ini dipercaya dapat menambah kemilau rambut.

9. Membantu Tidur Nyenyak
Campurkan madu sebanyak dua sendok teh dengan secangkir teh hangat dan minum sebelum tidur. Hal ini dapat membantu saraf menjadi lebih tenang dan tidurpun lebih nyenyak.

Itulah berbagai manfaat madu yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi madu secara teratur, kesehatan tubuh akan tetap terjaga. Semoga bermanfaat !!



Related Post :

6 comments:

  1. Luar bisa ya Mas khasiat madu dan kegunaannya.

    ReplyDelete
  2. saya sering menggunakannya untuk campuran jamu agar tidak terlalu pahit

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga pernah nyoba jamu+madu sob... enak tenan..

      Delete
  3. Madu memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, selain itu juga ternyata banyak sekali manfaat lainnya seperti yg sahabat tulis dalam artikel ini
    sangat bermanfaat

    oh ya sobat salam keal dan ijin follow ke 9, jangan lupa follow balik yah
    ditungggu dan terima kasih

    ReplyDelete

Mohon berkomentar sesuai dengan artikel yang ada. Komentar yang berisi link yang menuju ke sebuah halaman dan mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...