Adsense Indonesia Hosting Gratis banner ads banner ads
banner ads
Hosting Gratis

Aneka Ramuan Obat Tradisional Untuk Sakit Batuk

Aneka Ramuan Obat Tradisional Untuk Sakit BatukBingung mencari obat tradisional untuk sakit batuk? Jangan khawatir artikel ini akan membahas beberapa obat batuk yang alami yang sudah umum digunakan. Walaupun obat batuk yang dikemas modern banyak dijual di pasaran, obat batuk tradisional masih menjadi andalan sebagian masyarakat Indonesia. Ini karena obat tradisional tidak hanya mudah didapat dan murah harganya, tapi juga karena tidak memberi dampak buruk bagi kesehatan tubuh. 

Mengapa Memilih Obat Tradisional Untuk Sakit Batuk Daripada Obat Modern? 
Ada begitu banyak jenis obat tradisional yang sudah diwariskan turun-temurun dari nenek moyang kita. Diantaranya obat untuk sakit batuk. Memang harus diakui saat ini orang lebih suka hal-hal yang praktis dan cepat reaksinya, seperti obat batuk modern yang banyak dijual bebas di pasaran, ketimbang harus susah payah mencari dan meracik bahan-bahan herbal untuk dijadikan sebagai obat tradisional. Namun harus disadari bahwa obat-obatan kimiawi selalu ada efek negatifnya. Sementara obat yang diracik secara tradisional cenderung aman. Bagaimana dengan keampuhan obat tradisional ini? Tak perlu diragukan lagi, obat batuk yang diracik secara tradisional juga ampuh mengatasi batuk.

Aneka Obat Tradisional Untuk Sakit Batuk Yang Layak Anda Ketahui

Apa saja jenis obat tersebut? Ada banyak ragam obat batuk yang diracik secara tradisional, beberapa di antaranya adalah:
1. Ramuan pertama
Bahan-bahan :
1buah umbi kencur sebesar ibu jari orang dewasa, parut
1 cangkir air hangat
Garam secukupnya
Cara meracik : Kencur yang sudah diparut dicampurkan ke air hangat dan garam untuk diperas, saring terlebih dahulu sebelum diambil airnya.
Aturan pakai : Minum air perasan selagi hangat tiga kali sehari

2. Ramuan Kedua
Bahan-bahan :
1 sdm air jeruk nipis
1 sdm madu asli
5 sdm air masak
Cara meracik : Kesemua bahan dicampur dan ditim sekitar tiga puluh menit.
Aturan pakai : Minum teratur dua kali sehari satu sendok teh.

3. Ramuan ketiga
Bahan-bahan :
1 genggaman orang dewasa daun asam
1 genggaman orang dewasa daun saga bersama tangkainya
3 gelas air
Cara meracik : Campurkan daun asam dan daun saga, rebus hingga bersisa 2 gelas saja, biarkan dingin baru disaring dan ambil airnya.
Aturan pakai : Minum dua kali sehari secara teratur.

Masih banyak lagi Obat Tradisional Untuk Sakit Batuk lainnya yang bisa Anda coba.


Related Post :

No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar sesuai dengan artikel yang ada. Komentar yang berisi link yang menuju ke sebuah halaman dan mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...