Adsense Indonesia Hosting Gratis banner ads banner ads
banner ads
Hosting Gratis

Sudah Berprestasikah Anda?

Sudah Berprestasikah Anda?
Jika ditilik dari masa kerja, bisa jadi Anda sudah tergolong senior. Namun bisakah Anda menyebutkan apa saja prestasi yang sudah diraih selama ini? Apalagi jika Anda ingin mengembangkan sayap menuju jenjang karir yang lebih tinggi, baik di perusahaan yang sekarang atau perusahaan lain yang lebih bonafit.

Deskripsi mengenai prestasi tentu akan jauh lebih menarik ketimbang deskripsi tugas yang selama ini digeluti. Bahkan, akan memberikan nilai tambah bila Anda mencantumkannya dalam resume. Paling tidak, Anda akan menunjukkan bahwa Anda adalah seorang pekerja yang berkualitas.
Beberapa jenis prestasi yang sangat mungkin dicantumkan dalam resume , antara lain adalah:

1. Pencapaian target.
Kumpulkan beberapa target tersukses yang pernah yang dibebankan oleh supervisor atau perusahaan kepada anda. Akan sangat mudah mendefinisikannya bila proyek itu merupakan target pribadi. Namun bila hal tersebut merupakan proyek keroyokan, maka definisikan kontribusi anda dalam pencapaian itu secara jelas.

2. Menepati tenggat waktu.
Boleh dikata, hampir semua industri-terutama industri media-harus berpacu dengan waktu. Oleh karena itu, jangan heran bila karyawan-karyawan  yang mampu melaksanakan tugas dengan hasil yang berkualitas dan tepat waktu cenderung lebih dihargai. Cantumkan hal ini dalam resume bila anda termasuk salah satu orang yang disiplin dan menghargai waktu.

3. Kemampuan dalam memecahkan masalah.
Dalam hidup-apalagi bisnis/pekerjaan-pasti selalu saja ada masalah. Jika anda pernah menangani masalah pelik dalam bisnis/pekerjaan dengan baik, tak ada salahnya jika hal tersebut dikemukakan dalam resume. Tentu saja tak sembarang masalah bisa dipaparkan dalam resume. Pilihlah yang memang layak untuk dikemukakan.

4. Kemampuan menangani beberapa tugas sekaligus.
Mungkin banyak karyawan yang bisa mengerjakan tugas dengan baik. Namun hanya segelintir yang mampu mengerjakan berbagai pekerjaan dalam waktu yang hampir bersamaan dengan kualitas yang tetap optimal. Jika anda termasuk salah satunya, biarkan hal tersebut muncul dalam resume.

Jika keempat hal ini ada pada diri anda plus seberkas sertifikat penghargaan sebagai buktinya, maka sudah sepantasnya anda disebut sebagai karyawan yang berprestasi.

Semoga bermanfaat....
Sumber : Kompas 10 Agustus 2008


Related Post :

No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar sesuai dengan artikel yang ada. Komentar yang berisi link yang menuju ke sebuah halaman dan mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...