Adsense Indonesia Hosting Gratis banner ads banner ads
banner ads
Hosting Gratis

Cara Alami Sembuhkan Sakit Kepala

Hampir setiap orang pernah merasakan yang namanya sakit kepala. Sakit kepala bisa terjadi dikarenakan beberapa sebab seperti kurang tidur, kelelahan, stress, pergantian suhu yang drastis dan lain sebagainya.
Cara Alami Sembuhkan Sakit Kepala

Jika anda tiba-tiba mengalami sakit kepala saat stock obat anda dirumah habis atau tak sempat untuk membeli ke apotek, berikut ada beberapa cara alami untuk meringankan dan menyembuhkan sakit kepala anda. Untuk sakit kepala ringan, anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Kompres dengan es
Sakit kepala sebelah atau yang biasa disebut Migrain adalah salah satu sakit kepala yang paling populer yang dialami tak hanya wanita, namun juga pria. Saat terserang migrain, pertama yang harus anda lakukan adalah memasukkan beberapa butir es batu ke dalam kantung kompres, kemudian kompreskan pada bagian dahi, biarkan beberapa saat kurang lebih 10-15 menit hingga rasanya berangsur-angsur hilang.

2. Gunakan minyak gosok
Sakit kepala yang disebabkan karena kelelahan dan kurang istirahat. Setelah mandi, anda bisa mencoba hangatkan tubuh anda dengan minyak gosok sambil dipijat-pijat pada bagian punggung. Saat tubuh anda mulai terasa hangat, gunakan waktu anda untuk beristirahat.

3. Hangatkan tubuh Anda
Untuk sakit kepala yang disebabkan karena tegang atau suhu yang terlalu dingin, ambillah air panas kemudian masukkan ke dalam alat kompres, dan tempelkan pada bagian bahu dan leher belakang anda. Atau anda juga bisa mandi di bawah shower air hangat dan guyur bagian leher, tengkuk dan bahu anda, biarkan selama beberapa waktu hingga otot menjadi lebih rileks dan nyaman. Pastikan air tidak terlalu panas, agar tidak sampai membakar dan melukai kulit anda.

4. Minum susu atau coklat hangat
Saya sarankan lebih baik anda menhindari kopi dan teh saat sedang sakit kepala. Gantilah minuman yang mengandung kafein dengan coklat atau susu hangat dengan begitu anda akan lebih rileks dan tidur dengan nyaman.

5. Relaksasi
Sakit kepala juga bisa terjadi karena dipicu oleh rasa cemas atau stress. Ketika anda mengalaminya, berusahalah untuk mencari ruangan yang segar dan tenang. Duduklah dengan santai dan nyaman kemudian ambil nafas dalam dan keluarkan perlahan sampai 10 hitungan. Ulangi beberapa kali hingga anda merasa benar-benar rileks.


Related Post :

No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar sesuai dengan artikel yang ada. Komentar yang berisi link yang menuju ke sebuah halaman dan mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...