Adsense Indonesia Hosting Gratis banner ads banner ads
banner ads
Hosting Gratis

Membuat Semua Link Terbuka di Tab Baru

Membuat semua link terbuka di tab baru maksudnya adalah halaman baru akan terbuka saat kita klik contohnya seperti judul blog, menu blog, dan semua link lainnya yang ada di blog. Mungkin banyak pengunjung blog yang tidak suka dan terasa terganggu bila setiap link yang diklik terbuka di tab/halaman baru. Namun dengan alasan tertentu seorang blogger atau bahkan pengunjung lainnya bisa jadi lebih suka bila judul blog atau link yang lain bila diklik langsung terbuka di halaman baru tanpa mengganggu halaman awal yang sudah dibuka. Jika anda termasuk kategori yang kedua, langsung saja langkah-langkah berikut ini :

Pertama Edit HTML

Kedua centang "Expand Widget Templates"

Ketiga cari kode <head>

Keempat letakkan kode <base target='_blank' /> dibawah kode <head>

Terakhir simpan template

Jika anda ingin link terbuka di window baru, anda tinggal mengganti kode <base target='_blank' /> dengan <base target='_new' />

Semua kembali ke selera masing-masing, bisa menggunakan cara diatas atau tidak. Kalau saya sih tidak perlu menggunakannya karena klik kananpun sudah cukup (ini kalau saya lhoo..). Sebagai postingan penutup akhir bulan semoga postingan ini bermanfaat.


Related Post :

No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar sesuai dengan artikel yang ada. Komentar yang berisi link yang menuju ke sebuah halaman dan mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...