Adsense Indonesia Hosting Gratis banner ads banner ads
banner ads
Hosting Gratis

Langsing Dengan Susu Kedelai

Langsing Dengan Susu Kedelai

Jika anda tidak suka mengkonsumsi susu sapi karena alergi atau takut gemuk, susu kedelai adalah alternatife lain jika anda ingin mengkonsumsi susu. Susu kedelai juga memberikan nutrisi protein dan karbohidrat, namun tetap low fat dan low cholesterol.

Susu kedelai sendiri, dihasilkan dari campuran kedelai dan air yang kemudian bagian ampasnya dibuang. Vitamin dan mineralnya baik untuk tubuh. Kini, susu kedelai menjadi alternatif bagi mereka yang alergi laktosa, sehingga tidak mengharuskan mereka mengonsumsi susu sapi lagi.

Kandungan nutrisi susu sapi dan susu kedelai ternyata seimbang. 200 ml susu kedelai mengandung kurang lebih 8 gram protein dan nutrisi signifikan lainnya seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B1, vitamin B2 serta kalsium.

Vitamin A: 
Bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel dan mempercepat penyembuhan tubuh saat sakit. Vitamin A ini memang berhubungan langsung dengan metabolisme tubuh, membantu memperbaiki sel-sel rusak, dan mencegah terjadinya peradangan.

Vitamin B1 dan B2: 
Baik untuk jantung dan sistem syaraf tubuh. Selain itu juga membantu mengatasi stress dan problem pencernaan.

Vitamin D: 
Membantu penyerapan kalsium serta baik untuk tulang.

Tidak seperti susu sapi, susu kedelai mengandung 2 gram serat. Seperti dilansir oleh Fitday.com, susu kedelai memiliki karbohidrat kompleks yang menghasilkan GI yang rendah, inilah mengapa ia sangat dianjurkan untuk diet.

Namun bagaimanapun juga susu kedelai tetap mengandung lemak, hanya saja jumlahnya tak sebanyak susu sapi. Kandungan Omega-3nya dapat membantu melawan kolesterol jahat sehingga baik untuk jantung.

Susu kedelai juga secara alami telah mengandung gula, rasanya cenderung lebih manis daripada susu sapi sehingga anda tak harus menambahkan gula berlebihan untuk mendapatkan rasa yang lezat.

Mengkonsumsi susu kedelai secara teratur akan membantu tubuh merasa kenyang lebih lama karena kandungan fibernya. Jadi anda tak akan kebingungan merasa lapar tatkala menjalankan program diet.



Related Post :

No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar sesuai dengan artikel yang ada. Komentar yang berisi link yang menuju ke sebuah halaman dan mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...